Tuesday 3 June 2014

7 Tips Membuat Rumah Menjadi Indah



'Rumahmu adalah istanamu'
desain rumah

Pasti sahabat emporio pernah mendengar pepatah tersebut bukan? Yap, rumah adalah sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan kita. Rumah adalah tempat kita berteduh, tempat kita beristirahat setelah seharian bekerja,dan tempat kita berkumpul bersama keluarga tercinta. Jadi tak heran apabila kita selalu ingin memiliki rumah yang indah dan nyaman. Oleh karena itu, dibawah ini ada beberapa tips dari saya yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan rumah indahmu :D


1. Kebersihan = Kenyamanan 
Kebersihan adalah poin utama dari setiap rumah indah. Sebesar apapun rumah Anda dan semegah apapun rumah Anda, jika rumah terlihat kotor dan banyak sampah tentu akan membuat penghuninya menjadi tidak nyaman serta sangat mengurangi nilai estetikanya. So, clean up your house dan lanjut ke tips dibawah ini ^.^ 

2. Cahaya dan Udara 
Pertimbangkan dengan baik bagaimana pengaturan cahaya di rumah Anda. Selain bisa menghangatkan dan menyehatkan, pecahayaan rumah yang bagus juga bisa membantu Anda dalam menghemat listrik terutama pada siang hari. Begitu juga dengan ventilasi udara di rumah Anda. Pastikan udara bisa keluar masuk dengan bebas agar rumah tidak pengap dan kesegaran rumah juga terjaga.  

3. Go Green 
Yuk perbanyak menanam tumbuhan di rumah Anda! Selain akan memperindah tampilan ruangan Anda, mungkin menanam tumbuhan dan menata taman adalah hobi yang bisa Anda nikmati di waktu senggang Anda. Coba bayangkan bagaimana rasanya ketika setelah seharian lelah bekerja kemudian Anda disambut dengan tumbuhan-tumbuhan segar yang tertata cantik di rumah Anda? Yeah GO GREEN!!!  
desain rumah


4. Be Creative 
Sebenarnya barang apapun bisa Anda manfaatkan untuk memperindah rumah Anda. Ban bekas yang dijadikan ayunan untuk si kecil, lampu bekas yang dijadikan pot gantung tanaman Anda, sampai tangga bekas yang dijadikan rak buku unik dan vintage.  

desain rumah


5. Aromaterapi 
Manjakan penciuman Anda dengan aroma-aroma wangi yang tercium dari seluruh ruangan rumah Anda. Anda bisa menggunakan pewngi ruangan biasa atau yang lebih unik adalah Anda bisa menggunakan minyak aromaterapi yang dipanaskan dengan tungku kecil khusus. Kini alat tersebut sudah banyak tersedia bahkan di mall-mall di kota besar. Kini rumah Anda tidak hanya indah di pandang tapi juga beraroma wangi nan eksotik.  

6. Bermain Warna 
Bosan dengan suasana rumah Anda yang itu-itu saja? Mengganti warna cat rumah Anda akan memberikan perubahan yang cukup besar dalam suasana rumah. Pemilihan warna cat bisa disesuaikan dengan selera atau personalitas Anda. Jika anda menyukai ketenangan Anda bisa memilih warna-warna yang tidak terlalu cerah namun juga tidak membosankan, warna mint misalnya. Jika Anda adalah orang yang eksentrik dan bersamangat , mungkin warna-warna cerah seperti merah, oranye, atau perpaduan diantara keduanya bisa dijadikan pertimbangan. 

7. Serahkan pada Ahlinya! 
Anda terlalu sibuk sehingga tidak sempat menata rumah Anda? Mungkin Anda butuh bantuan dari ahlinya. Kini jasa arsitek bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah namun tetap hasilnya tentu akan lebih elegan dan mewah dibanding dengan tidak menggunakan jasa Arsitek. Anda bisa melihat contohnya DISINI Atau jika Anda memiliki budget yang terbatas Anda bisa membeli paket desain. Hanya dengan 2.5 juta Anda sudah bisa mendapatkan satu paket desain rumah lengkap dari arsitek yang telah berpengalaman selama lebih dari 7 tahun di Bali. Apa itu paket desain? Anda bisa membaca artikel saya mengenai paket desain disini => PAKET DESAIN RUMAH: Solusi Praktis Membangun Rumah Indah dengan Budget Terbatas

desain rumah


Demikian tips yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi Anda :D 

Salam, 


Winda Aisyah 



Anda diperbolehkan membagikan informasi ini di bog Anda. Namun tolong tetap cantumkan emporiogroup.blogspot.com sebagai sumber aslinya. Terimakasih.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Followers

Follow The Author

Flag Counter